Seorang Pemuda Meninggal Dalam Pesawat Twin Otter Rute Nabire - Mulia

Korban Peiton Enumbi saat diturunkan dari pesawat twin oter Rimbun PK-CDC di bandara Mulia/ dok. Humas Polda Papua

JAYAPURA – Seorang penumpang pesawat Twin Otter Rimbun PK-CDC bernama Peiton Enumbi, meninggal dunia dalam perjalanan dari Nabire  menuju Mulia, kabupaten Puncak Jaya. Korban diketahui meninggal lima menit sebelum pesawat mendarat di bandara Mulia, Selasa (9/7) pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan, sebelum korban bersama rekannya terbang menuju Mulia, Puncak Jaya, korban mengeluh sakit.

“ Dari keterangan saksi (Yakiron Telenggen) memang sebelum terbang, korban mengeluh sakit, dan disarankan untuk berobat di Nabire, tapi korban bersikeras ingin ke Mulia. Lima menit sebelum pesawat landing di Bandara Mulia korban sudah tidak sadarkan diri,” jelas Kamal, Rabu (10/7)

Dia menambahkan, setiba di bandara Mulia, korban lalu dibawa ke RSUD setempat untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab kematian korban

“ Anggota kita membawa korban ke RSUD Mulia untuk visum guna mengetahui penyebab korban meninggal. Saat ini korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk di makamkan,” katanya