Yunus Saflembolo akan Mendorong Anak Tehit Sorong Selatan Jadi Pilot

Yunus Saflembolo (kanan) saat foto bersama Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya di Pulau Urep, kabupaten Biak Numfor/Albert

BIAK NUMFOR- Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua dan Papua Barat di bagian Staf Khusus Kepresidenan (SKP) Republik Indonesia, Yunus Saflembolo mendorong agar anak Tehit(putra-putri) dari Sorong Selatan, Papua Barat untuk menjadi pilot.

Untuk diketahui bahwa Yunus Saflembolo saat ini menetap dan bertugas di Kabupaten Biak Numfor. Meskipun sudah lama mengabdi di daerah Pemda Biak Numfor, namun jabatan baru di SKP menjadi dorongan kepadanya agar membawa perubahan kepada anak asli Papua, khusus anak Tehit di Sorong Selatan.

Untuk itu, ia pun ikut mendorong putra-putri Tehit di Sorsel untuk masuk sekolah penerbangan yang segera dibuka dan terpusat di Kabupaten Biak Numfor.

Hal itu disampaikan Saflembolo saat mendampingi Staf Khusus Presiden, Lenis Kogoya saat pembahasan sekolah penerbangan di kediaman Bupati Biak Numfor, 24 Juni 2019.

Kata dia, Papua dan Papua Barat saat ini menjadi perhatian pemerintah Pusat, terutama perhatian Presiden Joko Widodo, maka  melalui program afirmasi pendidikan ini harus dimanfaatkan.

Oleh karena itu, peluang ini sangat baik, terutama untuk sekolah penerbangan harus dimanfaatkan demi putra/i asli Papua di bidang penerbangan.

"Anak asli Papua harus dibawa ke arah perubahan dimasa kini dan mendatang. Jadi sebagai anak Tehit saya akan mendorong anak Tehit di Sorong Selatan untuk masuk sekolah penerbangan di Biak Numfor," ungkap Saflembolo. *