Bandara Sentani Siap Pelayanan Maksimal Bagi Penumpang Selama Mudik Lebaran

Sejumlah penumpang yang akan naik ke pesawat/Andy

SENTANI – Dalam rangka menyambut libur lebaran 1440 hijriah, seluruh stakeholder yang berada di bandara sentani menggelar rapat bersama di Kantor Bandara Sentani, Senin (27/5) siang.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Bandara Sentani, Antonius Widyo Pramono ini membahas persiapan Bandara Sentani dalam menyambut mudik lebaran 1440 hijriah.

“Dalam rangka mudik lebaran 2019, seluruh stakeholder yang ada disini (bandara) kita undang untuk bersama membahas tentang rencana yang akan kita laksanakan selama periode mudik lebaran 2019,” kata Widyo usai rapat bersama.

Dikatakan, dalam rapat tersebut, disepakati bersama bahwa akan didirikan posko mudik lebaran yang dibuka mulai tanggal 29 Mei – 13 juni 2019.

“Pada saat posko didirikan, maka setiap stakeholder akan mengirimkan personilnya baik dari SAR, KKP, BMKG, Karangtina, TNI AU, TNI AD, dari Polsek mapun Polres bersama-sama hadir di posko setiap hari untuk menampung keluhan masyarakat baik keluhan kesehatan maupun keluhan harga tiket, dan keluhan lainnya untuk diselesaikan bersama,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh stakeholder baik pihak bandara, TNI/Polri, maupun dari airline turut bersama-sama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengguna jasa transportasi udara agar masyarakat merasa aman saat melaksanakan libur lebaran 1440 hijriah.

“Tanggal 29 Mei kita akan adakan upacara pembukaan di terminal bandara untuk memperlihatkan kepada masyaraat bahwa pihak bandara sentani, TNI/Polri siap untuk memberikan pelayanan, keamanan kepada masyarakat pengguna jasa trasnportasi udara melalui Bandara Sentani,” tandasnya.

Antonius menambahkan, untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang selama mudik lebaran, pihak bandara telah menambah sejumlah fasilitas bagi para penumpang seperti, air conditioner (AC) sebanyak 10 unit, penambahan kursi dan menyediakan Mushola di ruang tunggu Bandara Sentani.

“Mudah-mudahan untuk lebaran tahun ini peningkatan pelayanan khususnya terkait dengan fasilitas bandara bisa mencukupi,” tandasnya. *