Pilkada 2020 Petrus Kasihiw Siap Maju Lagi, Poling Bacabup Manokwari Ramai Dibahas

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw/Albert

MANOKWARI- Kabupaten Teluk Bintuni akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2020, meskipun KPU secara resmi belum mengumumkan tahapan jadwal. Namun pembicaraan publik mulai bergulir hingga ke telinga masyarakat.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw yang ditanya kesediannya untuk kembali menjadi peserta Pilkada serentak 2020, ia menjawab siap dengan nada sumringah.

"Siap kembali bertarung untuk periode kedua. Jadi kalau katakan siap tetap siap saja," jawab Petrus kepada wartaplus.com di sela-sela menghadiri diskusi SKK Migas di Kabupaten Manokwari, pekan lalu.

Ditanya tentang calon pasangan, Petrus mengatakan, nanti dilihat kembali, namun dengan senyum Kasihwi mengaku pasangan akan disurvei lagi.

Sementara untuk kabupaten Manokwari sendiri bakal calon kepala daerah juga menjadi bahan diskusi lewat medsos whatsapp. Menariknya lagi ada poling yang belum tahu sumbernya darimana, namun menjadi bahan diskusi yang sangat menarik pada Sabtu (25/5) malam.

Pasalnya terdapat nama-nama bakal calon Bupati Manokwari yang dimunculkan lewat poling tersebut, sebut saja ada nama Nataniel Mandacan, Demas Paulus Mandacan, Marthen Tirony, Ronald Mambieuw, Hermus Indouw, Sius Dowansiba, Lazarus Indouw, Yohanes Pit Rumfabe. *