Persipura Perpanjang Rekor Negatif Saat Berjumpa Persib

Pelatih Persipura, Luciano Leandro bersama Gelandang Bertahan Persipura, Ronaldo Meosido saat memberikan keterangan usai laga di Bandung /Istimewa 

JAYAPURA-Skuat Persipura Jayapura lagi-lagi harus menuai hasil kurang memuaskan saat berhadapan dengan Persib Bandung, setelah di laga perdana Shopee Liga 1 2019 skuat besutan Luciano Leandro itu takluk dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) malam.

Kekalahan tersebut lantas memperpanjang rekor negatif skuat Mutiara Hitam yang belum pernah meraih kemenangan atas tim Maung Bandung dalam tujuh kali pertemuan. Persipura hanya bisa menahan imbang Persib sebanyak dua kali, dan lima laga lainnya berakhir untuk kemenangan Persib.

Menanggapi kekalahan timnya itu, pelatih Luciano Leandro mengungkapkan jika timnya memang tak tampil dalam performa terbaik.

"Kita memang kesulitan dan kita sudah tahu lawan Persib di markasnya itu adalah hal yang sulit. Kita juga bermain tidak seperti saat uji coba dan saat latihan, tapi ini akan menjadi pembelajaran buat kita agar bisa lebih baik di laga berikutnya," ujar Luciano usai laga.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini juga tak mau beralasan jika absennya tiga pemain anyar yakni Ibrahim Conteh, Godstime Olisa dan Mamadou Samassa sebagai salah satu faktor yang menyebabkan kekalahan timnya.

"Kita memang senang jika semua pemain kita bisa ikut bermain. Tapi kita tidak mau mencari alasan. Intinya, kita harus perbaiki dan evaluasi agar bisa lebih baik lagi,"jelasnya.

Sementara itu, gelandang bertahan Ronaldo Meosido juga mengungkapkan jika hasil kekalahan atas Persib ini akan menjadi bahan evaluasi bagi dia dan rekan-rekannya untuk bisa meraih hasil positif di laga-laga berikutnya. 

"Malam ini memang Persib beruntung bisa menang, ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami dan kami akan konsentrasi lagi untuk menatap laga berikutnya,"pungkasnya. *