Tiga Hari Hilang, Remaja yang Jatuh dari Perahu Ditemukan Tewas

Ilustrasi

SENTANI – Upaya pencarian tim SAR gabungan Sarmi bersama masyarakat terhadap Hendrik Ambani (17) yang hilang di pantai Sarwar pada Minggu (5/5) akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan tim SAR gabungan pada Rabu (8/5) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi, yang dikonfirmasi Wartaplus.com membenarkan penemuan tersebut. Putu mengatakan bahwa korban ditemukan tidak jauh dari lokasi jatuh.

“Korban sudah ditemukan tadi sore sekitar pukul 17.40 WIT. Korban ditemukan di pesisir pantai Holmafen, jaraknya kurang lebih 1,6 mil dari jatuhnya korban,” kata Putu Agra Sujarwadi kepada Wartaplus.com, Rabu (8/5) malam.

Putu mengaku, pada saat korban ditemukan, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.  “Pada saat ditemukan, korban sudah meninggal, sehingga jenazahnya langsng dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis, setelah itu baru diserahkan kepada keluarga,” terangnya.

Sebelumnya korban Hendrik Ambani (17) dilaporkan hilang oleh keluarga pada Minggu (5/5) pukul 16.00 WIT. Korban hilang setelah terjatuh dari perahu dan terseret ombak. Keluarga sempat mencari dengan alat seadanya namun tidak ditemukan, sehingga dilaporkan ke pos SAR Sarmi pada Senin (6/5) pagi.

Untuk melakukan pencarian, tim SAR dari pos Sarmi dibantu potensi SAR melakukan pencarian terhadap korban menggunakan Rigit Inflatable Boat yang bertenaga mesin 400 PK.

Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran dari tempat hilangnya korban hingga beberapa mil menuju ke arah laut. *