Kejar Pelaku Jambret, Korban Malah Mengalami Kecelakaan

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra/Wartaplus

JAYAPURA  - Nainta Nabira Nafizah (16) warga BTN Kamkey Distrik Abepura mengalami kecelakaan lalulintas di jalan Raya Waena- Sentani, tepatnya di depan Denzipur saat melakukan perlawanan dengan mengejar pelaku penjambretan, Sabtu (4/5) pagi, pukul 10.20 WIT.

Kejadian naas yang menimpa Nafizah terjadi ketika dirinya mengendarai motor Yamaha Mio dari Abepura tujuan  Waena. Setibanya di depan Denzipur Waena, Nafizah menjadi korban penjambretan seorang remaja yang mengendarai motor Honda Supra. Seketika itu korban langsung melakukan perlawanan dengan berusaha mengejar pelaku, namun sesampainya daerah Expo korban mengalami kecelakaan lalulintas dengan pengendara lain.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi menerangkan kasus kecelakaan lalulintas yang disebabkan akibat curas itu kini sudah ditangani oleh Polsek Abepura, dimana pelaku curas berhasil ditangkap setelah berusaha melarikan diri dari kejaran warga.

“Pelaku ditangkap di depan TMP Densipur Waena ketika terjebak macet saat kabur dari kejaran warga. Palaku saat ini telah mendekam di balik jeruji besi,” jelasnya.

Ia pun menerangkan korban yang mengalami kecelakaan lantaran berusaha mengejar pelaku ketika HP milik korban dirampas. Kini kondisi korban membaik setelah mendapatkan perawan medis.

“Korban dalam kondisi baik saja, walaupun mengalami luka akibat terlibat kecelakaan ketika mengejar pelaku. Korban pun telah membuat laporan polisi,” ujarnya.

Mantan Kanir Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan pelaku yang diketahui berinisial SF kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus curas dan terancam 5 tahun penjara.

“Pelaku dijerat pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dimana pelaku sendiri dijerat hukuman 5 tahun penjara. Selain itu juga kami amankan satu unit motor dan satu unit HP,” tegasnya. *