Ciptakan Situasi Aman, Kapolres Gelar Coffee Morning dan Deklarasi

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas (tengah) saat pose bersama dengan para tokoh di Kota Jayapura usai Coffee Morning dan Deklarasi bersama di salah satu hotel di Kota Jayapura/Humas

JAYAPURA – Guna menjaga situasi kamtibmas pascapemungutan suara tetap kondusif hingga penghitungan suara dan penetapan dalam pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden dan Calon Legislatif, Polres Jayapura Kota menggelar Coffee Morning dan Deklarasi bersama Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Paguyuban se-Kota Jayapura di Room lantai 3 Hotel Matoa Jayapura, Sabtu (4/5) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya coffee morning dan deklarasi tidak lain yakni dalam rangka upaya menjaga kamtibmas Kota Jayapura pascapemungutan suara pemilu tahun 2019.

“Kegiatan ini tidak lain merupakan rangkaian sebagaimana komitmen yang telah disepakati bersama untuk senantiasa duduk bersama dalam membangun dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Kota Jayapura,” ungkapnya, Sabtu (4/5) siang.

Kata Gustav, Pemilu kali ini merupakan pengalaman pertama pelaksanaan secara serentak sehingga banyak KPPS tidak menyelesaikan administrasi sesuai batas waktu yang sudah ditentukan sehingga hal tersebut menjadi kendala pelaksanaan pleno pemilu kali ini menjadi sangat terhambat.

"Saat ini masih dalam masa rekapitulasi penghitungan suara, mari kita tetap bergandeng tangan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif di Kota Jayapura," pungkas Kapolres Jayapura Kota.

Ia pun menambahkan hingga memasuki tahap rekapitulasi hasil pemungutan suara, situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Suksesnya tahapan pemilu hingga saat ini memasuki rekapitulasi hasil suara tidak terlepas dari kerja sama seluruh komponen yang ada, walaupun sempat terjadi PSU di empat TPS, namum, semua tidak mengganggu kemanan dan jalannya Pemilu secara umum di Kota Jayapura,” terangnya. *