Persipura Pastikan Bermarkas di Jogyakarta

Skuat Persipura Jayapura / Persipura Official

JAYAPURA - Tim sepak bola Persipura Jayapura dipastikan bakal bermarkas di Jogyakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang akan bergulir pada Mei mendatang. Keputusan tersebut diambil menyusul Stadion Mandala yang akan direnovasi dan Stadion Papua Bangkit yang belum rampung.

Pemilihan Jogyakarta sebagai markas Persipura juga berdasarkan hasil rapat manajemen dengan sejumlah pertimbangan.

"Kita sudah rapatkan dan memilih Jogyakarta sebagai markas Persipura. Pemerintah Jogja juga setuju kita bermarkas di sana," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Jumat (26/4).

Kota Jogja sendiri menjadi pilihan ideal sebagai markas sementara Persipura, mengingat di sana banyak terdapat anak-anak Papua yang sedang mengenyam pendidikan.

"Di sana banyak suporter kita, dan juga banyak alternatif lapangan yang bisa kita pakai," ujar asisten manajer Bento Madubun.

Sementara itu, skuat Persipura sendiri kini tengah fokus menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Magelang sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Persipura akan memulai laga perdana kompetisi kasta tertinggi di Indonesia dengan menjalani lawatan ke markas Borneo FC. *