Geisler Ap Persembahkan Kemenangan untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Petinju profesional asal Papua, Geisler Ap/Istimewa

JAYAPURA – Petinju profesional asal Papua, Geisler Ap berhasil mengalahkan lawannya Theodsak Sinam asal Thailand dalam pertarungan tinju WBC  Asia Silver Super Light Weight Championship yang berlangsung di Mall Fatmawati One Bell Park  Jakarta Selatan, Sabtu (30/3) malam.

Dalam pertandingan yang direncanakan berlangsung 12 ronde itu Geisler Ap berhasil menang Knock Out (KO) pada ronde kedua.

Usai pertandingan tersebut, Geisler Ap mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraihnya dipersembahkan kepada korban banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura.

"Dua Minggu lalu, saudara-saudara saya di Sentani diterjang banjir bandang yang mengakibatkan banyak korban nyawa dan harta benda yang membuat kami Papua berduka. Untuk itu, kemenangan saya malam ini saya persembahkan untuk seluruh korban banjir, saya ingin agar kemenangan ini menguatkan kita menghadapi bencana ini," kata Geisler disambut tepuk tangan penonton.

"Duka Papua adalah duka saya. Saya persembahkan kemenangan ini untuk menghibur duka kalian wahai saudaraku. Semoga suadara-saudara saya yang menjadi korban tetap kuat dan maju untuk menghadapi hari esok yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, kata Geisler, dengan kemenangan yang diraihnya bisa memberikan semangat dan motifasi bagi petinju-petinju asal Papua untuk semangat berkarier dalam dunia tinju profesional.

"Saya ingat bahwa untuk sampai disini, banyak perjuangan yang harus saya lewati, di antaranya melakukan aksi pengumpulan koin di jalan-jalan dan banyak hal lainnya. Semua itu saya lakukan untuk memberikan contoh dan semangat sportifitas buat seluruh patinju-petinju kami yang ada di Papua bahwa kita bisa, kita mampu. Jangan pernah menyerah dengan keadaan, kita harus maju dan buktikan bahwa kita Papua juga bisa," ungkapnya.

Tidak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga dan semua masyarakat Papua dan Indonesia yang selalu mensupport dan mendukungnya.

"Terimakasih kepada Istri dan ibu saya serta seluruh masyarakat Indonesia yang setia mendukung saya, kemenangan ini membuktikan bahwa kita bisa juara WBC," tegasnya.

"Terima kasih juga kepada para promotor yang memberikan kesempatan untuk bertanding. Hidup Papua, hidup Indonesia," tandasnya. *