Kebakaran

Empat Rumah Anggota Brimob di Lingkungan Asrama Ludes Terbakar

Api saat membakar empat unit rumah di Asrama Brimob Polda Papua/Cholid

JAYAPURA,-Empat petak rumah Hunian anggota Brimob Polda Papua di Asrama Brimob Kotaraja Kelurahan Vim Distrik Abepura, Rabu (21/3) dini hari ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun data yang dihimpun keempat rumah tersebut merupakan milik anggota Brimob Polda Papua yakni Iptu Aksan, Aiptu Aji, Aiptu Imran dan Iptu Yerry Sumaleinn.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan kasus kebakaran yang terjadi di asrama dan menimpa empat anggota itu akan dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"Untuk kasus ini masih akan didalami oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura, dimana akan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi yang berada disekitar TKP," ujarnya Rabu (21/3) siang.

Kata Jahja dari hasil  keterangan beberapa saksi yang dimintai menuturkan api pertama kali berasal dari dapur rumah milik Iptu Aksan sekitar pukul 02.30 WIT.

"Mengetahui ada kebakaran salah seorang saksi yang juga rumah ikut terbakar langsung memberitahukan Iptu Aksan penghuni asrama termaksud Iptu Aksan untuk menyelamatkan diri,"terang Jahja.

Lanjut Jahja, api begitu cepat merambat lantaran banguna rumah semi permanen, namun dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka.

"Api dapat dipadamkan setelah warga asrama dan mobil watercanon milik Brimob Polda Papua mendatangi TKP. Sementara untuk kerugian ditaksir hingga ratusan juta," ungkap Jahja.*