Peduli Korban Banjir Bandang Sentani, STIH Manokwari Gelar Aksi Dana

Mahasiswa dan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari lakukan aksi donasi peduli korban banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua/Albert

MANOKWARI- Mahasiswa dan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari lakukan aksi donasi peduli korban banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua.

Aksi pengumpulan dana sukarela berlangsung di perempatan lampu merah Haji Bauw Wosi, Kabupaten Manokwari, Selasa (21/3). Dari kegiatan donasi itu mereka berhasil mengumpulkan Rp 15.353.000 dari pengguna kendaraan.

Dosen STIH Manokwari, Frangky Wambrauw mengatakan, mahasiswa turun jalan dengan gardus minta sumbangan sukarela dari masyarakat Manokwari demi membantu meringankan korban banjir Sentani.

Kata Wambrauw, selain donasi dari masyarakat Manokwari, STIH jua menyumbang bantuan. "Sekiranya bantuan ini menjawab kekurangan masyarakat di Jayapura yang tertimpah musibah," ungkap Wamabrauw, Jumat (22/3).

Selanjutnya bantuan kemanusiaan tersebut akan dikirim kepada korban banjir bandang di Sentani melalui posko bantuan disana. Sebelumnya mewakili kelaurga besar STIH Manokwari, Wambrauw sampaikan turut berduka kepada keluarga korban yang meninggal akibat banjir bandang Sentani.

Untuk diketahui bahwa aksi donasi datang dari mahasiswa, lembaga masyarakat, pihak gereja, komunitas masyarakat dan warga Manokwari yang peduli terhadap korban pascabanjir bandang yang terjadi di Sentani, Jayapura, Provinsi Papua. *