Tiga Ton Bantuan Disalurkan Komunitas Freeport untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Barang donasi Komunitas PT Freeport Indonesia (PTFI), Jumat (22/3) pagi untuk korban banjir bandang telah diterbangkan dengan pesawat Airfast Indonesia menuju Jayapura/Pendam VII Cenderawasih

JAYAPURA- Sekitar tiga ton bahan makan, pakaian dan obat-obatan donasi dari Komunitas PT Freeport Indonesia (PTFI), Jumat (22/3) pagi ini telah diterbangkan dengan pesawat Airfast Indonesia nomor penerbangan FS340  dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Sentani, Jayapura.  

PTFI sebagai salah satu  perusahaan tambang tembaga, perak dan emas di dunia, sejak Minggu (17/3) malam pascabencana alam banjir bandang melanda Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, Papua terus mengirim dan mendistribusikan berbagai barang bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan para korban banjir dalam situasi darurat hingga 14 hari ke depan.

Pantauan wartaplus.com , Jumat di Sentani, tampak Tim Relawan PTFI telah bersiap-siap menerima barang donasi tersebut sebanyak 228 karton air mineral  dan sekitar tiga ton barang yang disumbangkan oleh keluarga besar PTFI yang berdomisili di Kabupaten Mimika.

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi membenarkan pengiriman tersebut. "Bantuan  dikirim menggunakan pesawat Airfast Indonesia dikoordinir oleh Bapak Paul Laly," ujar Kapendam. Kata dia, bantuan akan tiba siang ini.

Manajer Corporate Communication (Corcom) PTFI Kerry Yarangga membenarkan bantuan sekitar tiga ton untuk  bencana banjir bandang. "Ini bantuan dari Komunitas PT Freeport Indonesia (PTFI) kepada saudara-saudara kita yang mengalami bencana," ujarnya. *