Hypermart dan IJN Salurkan Bantuan bagi Wartawan Korban Banjir di Sentani

Ketua IJN Papua - Papua Barat, Vanwi Subiyat saat menyerahkan bantuan kepada para jurnalis yang menjadi korban banjir/Istimewa

JAYAPURA - Hypermart Abepura melalui Indonesian Journalis Network (IJN) Papua-Papua Barat menyalurkan bantuan kepada beberapa keluarga wartawan yang mengalami kebanjiran, sejak Sabtu (16/3) lalu.

Para jurnalis ini memilih mengungsi karena hunian mereka sudah tak bisa ditinggali lagi lantaran terendam air dengan ketinggian sebatas lutut orang dewasa hingga setinggi rumah, tepatnya di Perumahan Gajah Mada Sentani Kelurahan Dabonsolo, Kampung Yahim.

Ketua IJN Papua-Papua Barat Vanwi Subiyat, Rabu (20/3) siang, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Marcel Kelen (Media Indonesia), Fitus Arung (Kabar Papua), Andi Riri (Wartaplus.com) dan Jack Wali (Palmannews.com) didampingi Jorsul Satuan (TV One) dan Jefri Patirajawane (AP).

"Bantuan sedikit ini semoga bermanfaat. Tetaplah kuat dan tabah dan tetaplah bersemangat untuk menjalani kehidupan selanjutnya," ujar Vanwi.

Sekadar diketahui, perumahan Gajah Mada ini terdapat 400 rumah yang seluruhnya sudah dimasuki air setinggi lutut orang dewasa maupun setinggi rumah. Hingga saat ini, kawasan tersebut masih dipenuhi oleh tumpukan lumpur, pasir dan pohon yang terbawa dari derasnya Kali Doyo dan Kemiri. *