Ribuan Pencaker Bakal Mendaftar CPNS Kota Sorong

Foto Ilustrasi/Google

SORONG-Setelah hampir 7 tahun moratorium penerimaan CPNS. Mulai Hari ini (11/3) Pemkot Sorong akan membuka penerimaan CPNS formasi tahun 2018. Kepala Badan Kepegawaian Kota Sorong, Merry Isir didampingi Ketua panitia penerimaan CPNS, Timotius Mosso mengungkapkan bahwa puluhan ribu Pencari Kerja akan mendaftar penerimaan CPNS.

Dari puluhan ribu pendaftar itu, akan memperebutkan 361 kursi dengan klasifikasi penerimaan merata di semua bidang. "Pendaftaran online dapat dilakukan melalui web bkn, sedangkan berkas dapat diantar di lobby kantor Wali kota Sorong. Paling penting dalam penerimaan CPNS ini adalah mereka yang ber KTP Kota Sorong,"terang Merry.

Ditambahkan oleh Timotius, panitia akan membuka loket pendaftaran di lobby kantor Wali Kota. Pelaksanaan tes CAT tanggal 24 April sampai Mei dengan melibatkan SMA Negeri 3 dan SMK Negeri 3. Hasil kelulusan datang dari masing-masing personil dalam mengikuti semua prosedur yang telah ditetapkan.
Merry pun berharap kepada para calon pelamar untuk menyiapkan diri. Tim BKD juga telah menyiapkan pegawainya termasuk lembur dalam mengantisipasi membludaknya pelamar pada pendaftaran CPNS.

"Kita berjiwa besar, melihat pelamar wajar tujuh tahun lamanya jadi datang berduyun-duyun. Datang dengan baik, tenang dan ramah. Siapa yang dapat itu Tuhan yang berikan,"himbau Merry.*