Hari Ini Pemkot Sorong Buka Pendaftaran CPNS

Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau/Ola

SORONG-Mulai hari ini, Pemkot Sorong membuka pendaftaran CPNS dengan kuota penerimaan 361 kursi. Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau dalam keterangan persnya di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (11/3) mengungkapkan bahwa penerimaan CPNS tersebut akan dilaksanakan secara online sebagaimana surat keputusan Gubernur Papua Barat kepada daerah kotamadya tingkat II dalam hal penerimaan CPNS tahun 2018.

"Kepala Daerah berpikir bertolak belakang dengan aturan yang ada. Tapi kita harus lihat kondisi, di Papua ini tidak sama dengan di Jakarta. Perkembangan di Jakarta sudah lebih maju. Di Papua mampu bersaing atau tidak tes online ini?. Saya sangat khawatir sekali,"ungkap Lambert.

Sedangkan untuk kuota penerimaan antara Orang Asli Papua dan Non Asli Papua disyaratkan 80 banding 20. "Kami sadar bahwa orang non Papua juga hidup bersama dengan orang asli Papua sehingga dapat diberikan porsi sama dengan asli Papua. Perlu arif dalam menetapkan para calon pelayan masyarakat ini. Harus ada keseimbangan untuk membangun daerah,"ujar Lambert. Terkait bertepatan dengan tahun Politik, Lambert menjamin bahwa peneriman CPNS tahun 2018 tidak akan mengganggu proses pemilu.*