Laka Laut di Muara Sebyar Bintuni, 10 Caba Polri Selamat

Korban selamat dari kecelakaan laut di Muara Sebyar Teluk Bintuni/Istimewa

MANOKWARI-  Satu unit perahu fiber yang membuat 10 Caba Polri, dihantam ombak dan tenggelam di Muara Sebyar Distrik Aranday, Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (9/3/2019).

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey mengatakan, perahu tersebut bermuatan 10 Caba Polri dari Kampung Sebyar Rejosari tujuan Kota Bintuni. Beruntung, di lokasi itu ada sebuah perahu nelayan sehingga para korban tertolong dan diselamatkan dari insiden tersebut.

Dari kronologis sesuai laporan Polres Teluk Bintuni, jelas Kabid Humas bahwa, Minggu (9/3/2019) sekira pukul 09.00 WIT, para korban itu hendak menumpang perahu Jhonson Fiber dengan 2 mesin, yang mana motoris Wangge Konder Hendek ke Bintuni untuk mengantar para Caba Polri mendaftar ke Polres Teluk Bintuni, namun long boat tersebut diterjang ombak. Lalu perahu bocor dan air masuk ke dalam perahu dan tenggelam.

"Beruntung ada perahu nelayan Barnabas Frabun yang berada di dekat lokasi laka laut, sehingga dengan cepat membantu para korban, selanjutnya mereka melaporkan ke Polsek Aranday dan para korban di evakuasi," ungkap Kabid Humas.

Lanjut Krey, tim penyelamat dari Polsek Aranday langsung mendatangi TKP setelah menerima laporan laka laut, dan para korban sudah berada di pinggiran muara, lalu para korban itu di evakuasi kembali ke Kampung Sebyar Rejosari, Distrik Tomu, Teluk Bintuni sekitar pukul 10.30 WIT.

Adapun nama-nama korban selamat yang akan mengikuti pendaftaran caba Polri, yakni  Syamsudin, Iryandy, Aldi Rifaldi, Sorono Wihario Saudi, Latif Efun, Abd Aziz, Nur Malinda Sari, Wangge Kinder. Ditambah dua orang penumpang atas nama, Nober Salissing dan Abdullah. *