Fidelis Wiran Nakhodai PWI Teluk Bintuni

Fidelis Wiran, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni periode 2019-2022 foto bersama Ketua PWI Papua Barat dan pengurus foto bersama/Albert

TELUK BINTUNI- Fidelis Wiran nakhodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni periode 2019-2022. Terpilihnya ketua PWI bersama pengurus inti lainnya yakni Wakil Ketua, Haiser Situmorang, Sekretaris Muris Muhammad Manuama dan Bendahara, Rohmat Sugianto.

Pengurus ini terpilih melalui Konferensi 1 PWI Teluk Bintuni, Sabtu (9/3). Dalam sambutannya, ketua terpilih Fidelis Wiran berharap seluruh pengurus yang terpilih dan dilantik oleh PWI Papua Barat dapat bertanggungjawab melaksanakan tugas tanpa pamrih.

"Semoga dapat bersinergi dengan rekan pers lainnya dalam mengawal pembangunan di kabupaten Teluk Bintuni, dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah maupun DPRD Kabupaten Teluk Bintuni. Mari bekerja untuk PWI Teluk Bintuni," harap Wiran.

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat Bustam setelah melantik pengurus, ia berharap menjadi anggota PWI harus melalui uji kompetensi dan hal itu telah dilalui oleh Pers di Teluk Bintuni pada September 2018 lalu.

Mengacu tema konferensi I PWI Teluk Bintuni 'Hadirnya PWI menjadi sejarah titik balik pers di Teluk Bintuni', maka pers di Teluk Bintuni harus profesional, kompeten dalam mengawal pembangunan dan menjalankan visi kemanusiaan.

Bustam juga berpesan kebersamaan tetap dijaga dan saling mendukung karena tanpa pengurus PWI di daerah dan tanpa pers lainya, maka tak bisa berbuat banyak karena pers adalah lokomotif dan menjadi tolak ukur pers di Teluk Bintuni.

Sekda Teluk Bintuni, Gustap Manuputty dalam sambutannya menyambut baik kehadiran PWI Teluk Bintuni. Seiring dengan usia Kabupaten Teluk Bintuni ke-16 tahun kini PWI telah terbentuk.

Diharapkan pengurus maupun anggota yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan bisa menyampaikan informasi yang benar dan tepat kepada publik.

'Karena semakin banyak informasi yang tidak benar maka diharapkan pengurus PWI menjadi wadah dalam berhimpun pers dan menjadi kekuatan pers yang bisa menyampaikan informasi yang benar. Bukan malah menciptakan kabar tidak benar tapi harus menyampaikan yang benar dan penyejuk dengan mengacu pada UU pers," pesannya.

Di akhir pelantikan juga diserahkan sertifikat dan kartu UKW kepada wartawan Teluk Bintuni yang telah mengikuti UKW di Manokwari pada bulan September 2018 lalu secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Teluk Bintuni Gustaf Manuputty dan Wakil Ketua DPRD Teluk Bintuni, Dan Topan Sarongalo. *