Satu Anggota BKO Mabes Polri Hilang Terseret Arus Sungai Saat Kejar KKB

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin/Wartaplus

JAYAPURA – Anggota BKO Brimob Kelapa Dua Mabes Polri , atas nama Bharada Udin Saprudin dinyatakan hilang usai terseret arus ketika hendak menyebrang Sungai di Distrik Yal Kabupaten Nduga, Minggu (3/3) lalu.

Menurut informasi yang dihimpun di Bidang Humas Polda Papua, anggota yang terseret arus derasnya sungai pada pukul 12.43 WIT dengan titik koordinat co.0840~3068. Ketika itu 16 anggota Brimob Polda Papua yang dipimpin oleh Ipda Bondan Rahardiansyah melakukan patrol, untuk mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Ketika berada di lokasi kejadian, Bharada udin Saprudin bersama tiga orang rekannya hendak menyeberang sungai menggunakan tali, karena tidak ada akses jembatan untuk ke seberang. Setibanya di tengah sungai, Bharada Udin Saprudin terseret karena arus sungai ketika itu cukup deras sementara dua orang rekannya selamat.

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kondisi dan keberadaan Bharada Udin Saprudin yang hanyut terseret di Distrik Yal, Kabupaten Nduga.

“Iya benar ada anggota kami atas nama Bharada udin Saprudin terseret arus sungai ketika hendak menyebrang. Kami sampai saat ini belum mengetahui keberadaan dan kondisi yang bersangkutan,” terangnya, Senin (4/3) siang.

Kata Sormin, ia telah memerintahkan anggota setempat untuk  membentuk tim guna mencari keberadaan korban.

“Saat ini yang bersangkutan masih dalam pencarian oleh rekan-rekannya, bahkan saya sudah memerintahkan Polres Jayawijaya membuat satu tim guna membantu pencarian korban. Semoga korban dalam keadaan selamat,” jelasnya. *