4.500 Millenial Padati Road Safety Festival Paniai

Kemeriahan Millennial Road Safety Festival Paniai/Humas

JAYAPURA – Sebanyak 4.500 warga turut mengambil bagian dalam memeriahkan Millennial Road Safety Festival yang diprakasai oleh Satuan Lalulintas Polres Paniai, Sabtu (2/3) pagi.

Dalam Millennial Road Safety Festival yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Paniai, diawalani dengan jalan santai yang dilapas oleh Kapolres Paniai dan Asisten I kabupaten Paniai.

Dalam sambutan Kapolres Paniai AKBP Adbullah Wakhid Prio Utomo mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan,  ketertiban, dan kelancaran lalulintas guna tercapainnya tujuan road safety to Zeroaccident. Terbangunnya kesempatan budaya tertiba berlalulintas khususnya dikalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat  fatalitas korban kecelakaan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Paniai pun menyampaikan agar seluruh larisan masyarakat khususnya generasi milenial membangun dan meningkatkan  kesadaran , kepekaan, kepedulian  dan tanggug jawwab akan berlalulintas.

“Gelorakan lalulintas aman, selamat tertib dan lancar karena  generasi milenial sebagai asset bangsa,” tutur AKBP Adbullah.

Kata Kapolres,  dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya dan dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalulintas.

Mari generasi millennial kita sama-sama mewujudkan Kamseltibcar lantas guna tercapainnya tujuan bersama Road Safety to zero accident,” ucapnya.

Sementara itu Pemda Kabupaten Paniai yang diwakili Asisten I kabupaten Paniai sangat memberikan apresiasi kepada pihak kepolisain resort Paniai yang peduli akan masa depan generasi muda Papua khususnya di Kabupaten Paniai.

“Saya mewakili bapak Bupati mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan seluruh generasi milenial di Kabupatan Paniai patuh akan tertib berlalulintas. Dan mengharapkan usai giat ini, kaum millenial ikut berpartisipasi untuk tertib berlalulitas," jelasnya.

Di penghujung kegiatan Millennial Road Safety Festival Paniai, seorang siwi sekolah menengah pertaman mewakili seluruh generasi milenial di Kabupaten Paniai menyampaikan deklarasi millennial, dan ditutup dengan kegiatan penarikan kupon doorprize serta hiburan musik. *