Strada Seruduk Honda Jazz, Tiga Dosen Jadi Korban

Kondisi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan/Humas

JAYAPURA - Diduga hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi, Mobil Strada yang dikemudikan AR menabrak sebuah mini sedan usai menabrak pembatas saat melintas di Jalan Raya Sentani tepatnya Dekat Jembatan Expo Waena, Kamis (14/2) malam.

Dalam kejadian naas itu tiga orang dosen yang mengajar di Universitas Stain Jayapura menjadi korban, satu di antaranya harus mendapatkan perawatan intensif akibat patah tulang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 19.10 WIT, ketika itu mobil Strada yang di kendarai PA melaju dengan kecepatan tinggi dari  arah Abepura menuju Expo Waena, setibanya di Jembatan Expo, Mobil tersebut menabrak pembatas jalan kemudian menabrak mobil Honda Jazz yang datang dari arah berlawanan.

"Diduga penyebab kecelakaan itu karena pengemudi kurang berhati-hati dalam berkendara, sehingga menyebabkan kecelakaan. Dalam Kasus ini tiga orang dosen mengalami luka-luak yakni Ira Eka Pratiwi, Sudarmaji, dan Saiful Muhidin satu diantaranya patah tulang," ungkapnya Jumat (15/2) pagi.

Ia menjelaskan, setelah menerima laporan atas kasus kecelakaan itu, Anggota heram bersama Siswa Latja langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan pengedara mobil starda serta mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini pengedara mobil starda telah diamankan di Polsek Abepura beserta dua unit mobil yang terlibat kecelakaan. Sementara satu dari tiga korban masih berada di rumah sakit akibat patah tulang," jelas.

Jahja pun menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi pengendara roda dua maupun roda empat agar selalu mentaati aturan berlalu lintas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. *