Rojali Cup Berjalan Sukses, Komunitas Waria Tak Ingin Dipandang Sebelah Mata

: Ketua Harian PBVSI Kota Jayapura, Christina Luluporo Mano saat menyerahkan hadiah bagi para pemenang/Djarwo

JAYAPURA - Kejuaraan bola voli Rojali Cup I yang digelar oleh Ikatan Waria Jayapura (Iwaja) telah berjalan sukses dengan Tim bola voli Sentani VC (Sendiri tanpa ada yang menemani) berhasil merebut trofi juara setelah mengalahkan tim Galaxi VC (Galak tapi sexi) dalam final yang berlangsung di Gedung Olahraga Waringin, Kotaraja, Kamis (14/2) malam.

Ketua Panitia penyelenggara, Marrie Perez mengaku bangga even yang digelar untuk mempersatukan kaum waria di Kota Jayapura itu bisa berjalan lancar dan sukses, meskipun tak diikuti oleh banyak peserta.

"Ini adalah momen yang luar biasa bagi kami, karena kami telah disatukan lewat even seperti ini. Ini menjadi awal atau stimulan dari eksistensi kita, dan kita berharap ada tanggapan atau respon positif dari berbagai kalangan masyarakat karena kita bicara untuk menjadi bagian dari pembangunan kota dan juga provinsi Papua," ujar Marrie kepada wartawan usai penyerahan trofi, Kamis (14/02) malam.

Dirinya berharap agar even yang digelar oleh pihaknya itu bisa semakin berkembang dan menjadi even olahraga bergengsi dengan partisipasi yang lebih semarak lagi.

"Kita sangat berharap agar kedepannya even ini bisa melibatkan banyak pihak dan lebih banyak yang bisa berpartisipasi di kejuaraan ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Jayapura, Christina Luluporo Mano dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kejuaraan yang digagas oleh komunitas Iwaja tersebut.

Ia bahkan menegaskan jika suksesnya even tersebut menjadi bukti bahwa komunitas Iwaja juga memiliki peran yang sangat penting demi membawa dampak positif di Kota Jayapura.

"Walaupun saudara-saudara kita ini  mungkin berjumlah sedikit, tapi partisipasinya sangat dibutuhkan dalam membangun kota Jayapura sesuai dengan moto kota Jayapura sebagai warga kota yang bisa berpartisipasi aktif untuk membangun kota Jayapura dan provinsi Papua," ujarnya.

"Kita berharap even ini gemuruhnya bisa lebih luar biasa lagi kedepannya, dan bisa dinikmati oleh semua warga kota Jayapura. Dan kita berharap peserta bisa lebih banyak lagi," tambahnya. *