Mahasiswa Ajak Masyarakat Papua Sukseskan Pemilu 2019

Sejumlah mahasiswa Universitas Cendrawasih (Uncen) saat melakukan aksi sukseskan Pemilu dengan membagi bunga di Kota Jayapura/Andy

JAYAPURA-Sejumlah mahasiswa Universitas Cendrawasih (Uncen) melakukan aksi sukseskan pemilu 2019. Aksi ini dilakukan dengan cara membagikan bunga kepada pejalan kaki dan pengguna kendaraan roda dua serta roda empat di Kota Jayapura, Sabtu Sore.

“Sambil membagikan bunga, kita mengingatkan warga Kota Jayapura untuk mensukseskan pemilu dengan memberikan hak politiknya pada pemilu April nanti,” ujar koordinator aksi, Louis Raiwaky kepada sejumlah wartawan di Kota Jayapura, Sabtu sore.

Menurut Louis Raiwaky, lima menit di bilik suara akan menentukan lima tahun pembangunan di tanah Papau, sehingga masyarakat Papua khsususnya di Kota Jayapura wajib berpartisipasi memilih.

“Lima menit di bilik suara menentukan pembangunan di Papua sehingga kepada warga Kota Jayapura mari menggunakan hak pilih anda dengan baik dan benar. Tnjukan bahwa kita adalajh warga negara yang baik dan ikut mensukseskan Pemilu,” terangnya.

Louis juga menghimbau kepada kaum milenial untuk tidak golut, melainkan datang ke TPS untuk memberikan hak politiknya.

“Kepada adik-adik mahasiswa yang baru pertama memilih jangan golput. Ini adalah proses pembelajaran agar kita bisa berdemokrasi, mari datang dan berikan hak suara anda di TPS tanggal 17 April nanti,” ajaknya.

Louis Raiwaky yang juga Ketua MPM Uncen menambahkan, kedepan pihaknya akan menggelar diskusi dan seminar guna mengajak sesama mahasiswa lainnya.

“Tidak hanya disini, tapi kita akan bentuk diskusi di kalangan mahsiswa untuk sampaikan bahwa kita mahasiswa menolak golput, kita akan berikan suara kita untuk nsukseskan Pemilu 2019,” tandasnya.