Dilshod Bikin Persipura Bertepuk Sebelah Tangan, Manajemen Tetap Legowo

Dilshod Sharofetdinov (tengah) usai menandatangani kontrak bersama PSMS Medan / google

JAYAPURA,- Santer tersiar kabar jika gelandang asal Uzbekistan Dilshod Sharofetdinov bakal memperkuat Persipura beberapa waktu lalu, nyatanya tidak terbukti. Dilshod lebih memilih PSMS Medan sebagai klub labuhannya.

Padahal, manajemen Persipura melalui Ketua Umumnya, Benhur Tomi Mano sudah bersikukuh jika yang bersangkutan (Dilshod, red) bakal merapat ke Persipura karena keduanya telah mencapai kesepakatan.

Kabar mengejutkan pun akhirnya menguak, setelah mantan pemain T-Team (Klub Malaysia) itu telah sepakat dan menandatangani kontrak dengan PSMS Medan, dua hari lalu, di sekretariat PSMS, Kebun Bunga.

Batalnya Dilshod bergabung di skuad mutiara hitam (julukan Persipura) lantas mendapat tanggapan dari Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Melalui rilisnya, Benhur mengungkapkan legowonya yang meski merasa sudah dibohongi oleh Dilshod, tetapi tak ingin hal tersebut menjadi berlarut-larut dengan tetap memaafkan sang pemain.

"Kami tidak mau merusak karir seseorang, bisa saja kami bertahan karena surat verifikasi di kami, tapi itu tidak kami lakukan, kami ingin tetap profesional merespon situasi ini. Kami memaafkan Dilshod dan mendoakan dia bisa semakin baik karirnya di Indonesia, dia sudah sampaikan permohonan maaf, baik secara lisan maupun tertulis kepada kami," ujar Benhur, dalam rilisnya, Jumat (16/3).

"Dia sudah temui kami, dia juga sudah akui kesalahannya, dia jelaskan situasi yang dihadapi dan kami bisa memahami itu, kami doakan ibunya sembuh dan sehat selalu. Kami akan coba untuk mencari pemain yang lain," tambahnya.