Diduga Mabuk, Oknum TNI Nabrak Taksi Angkot dan Motor di Tikungan Skyland

Suasana kecelakaan beruntun di tikungan skyland kota Jayapura, Sabtu (2/2/2019) malam/Istimewa
JAYAPURA - Kecelakaan beruntun antara mobil Avanza, taksi angkot Starwagon, dan sepeda motor Yamaha Xeon di Jalan Abepura-Entrop tepatnya ditikungan mata kucing Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua Sabtu (2/2) malam menarik perhatian warga sekitar. Akibat insiden ini, pengedara motor bernama Agus Yogobi (37) warga Dok V Atas terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka
 
Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 21.30 WIT, diduga karena pengemudi mobil Avanza yang merupakan oknum anggota TNI dalam kondisi dipengaruhi minuman keras.
 
Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra, Minggu (3/2/2019) mengungkapkan, kasus kecelakaan beruntun tersebut kini telah ditangani oleh Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana barang bukti mobil dan motor telah diamankan.
"Penyebab kecelakaan beruntun itu akibat pengendara mobil Avanza dalam pengaruh minuman keras dan hilang kendali," ungkap Jahja.
 
Ia menjelaskan kejadian itu berawal ketika Mobil Avanza yang di kendarai oleh Oknum TNI AD berinisial AD (43) melaju dari arah Entrop tujuan Abepura dalam pengaruh minuman keras. Setibanya di lokasi kejadian, AD hilang kendali dan mengambil jalur berlawanan yang mengakibatkan mobil Avanza yang dikendarai oleh AD menabrak Mobil angkutan umum yang datang dari arah sebaliknya.
 
"Akibat kejadian itu, mobil yang dikendarai Oknum Anggota TNI itu masuk kedalam parit, sedangkan mobil Star Wagon (angkot) yang dikendarai M.Iqbal hilang kendali dan menabrak motor Xeon yang dikendarai oleh Agus Yogobi," jelasnya.
 
Jahja menambahkan, akibat kejadian itu kerugian yang ditaksir mencapai hingga Rp10 juta. Sementara Kasus ini masih didalami sembari pihaknya berkoordinasi dengan Pomdam Kodam XVII Cenderawasih mengingat pengendara mobil Avanza merupakan oknum anggota TNI AD.*