Gelandang Anyar Persipura Dipusingkan dengan Cuaca Panas Kota Jayapura

Gelandang Anyar Persipura Asal Korea Selatan, Oh In-kyun/Istimewa

JAYAPURA - Gelandang anyar Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Oh In-kyun mengaku masih kesulitan beradaptasi di tim barunya itu. Pasalnya, cuaca panas yang menyengat di kota Jayapura menjadi salah satu faktor yang menghambat.

Eks Persib Bandung ini menuturkan jika dirinya dibuat pusing dengan cuaca panas sewaktu menjalani latihan di Stadion Mandala.

"Kalau sekarang ini di Korea cuacanya dingin, dan saya datang pertama kali di sini saat latihan pagi kepala saya langsung pusing," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (2/2).

Oh mengungkapkan jika dirinya masih harus beradaptasi dengan cuaca panas di Kota Jayapura. "Saya masih harus adaptasi dan saya sudah pernah bermain di tempat panas seperti di Surabaya, saya hanya butuh waktu 10 hari saja cukup bisa," ungkapnya.

Meski begitu, Oh juga mengaku jika dalam dunia sepakbola pasti ada banyak tantangan, namun semua harus di jalani sebagai pemain profesional.

"Kalau main bola harus begitu, harus tetap fight dan kalau teman-teman di sini main juga di Korea pasti merasakan hal yang sama. Semua butuh proses adaptasi," tandasnya. *