Dalam Waktu Dekat, Luciano Leandro Berharap Pemain Asing Persipura Bisa Bergabung

Skuat Persipura Jayapura Saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala Jayapura/Djarwo

JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro berharap dalam waktu dekat ini pemain asing yang diincarnya bisa segera bergabung dengan Persipura untuk menjalani persiapan.

Leandro mengungkapkan, tiga pemain asing tersebut sudah dikomunikasikannya dengan pihak manajemen Persipura untuk selanjutnya ditindak lanjuti.

"Memang manajemen sudah mulai komunikasi dan saya pikir sudah hampir ada kepastian dan hampir deal dan saya harap dalam waktu dekat sudah ada kepastian siapa yang akan datang," ungkap Leandro kepada wartawan usai menggelar latihan, Rabu (30/1) sore.

Jelasnya, tiga pemain asing yang akan didatangkan itu tidak mesti berasal dari Brasil, namun ia berharap ketiga pemain tersebut mampu membawa perubahan permainan bagi Persipura.

"Saya sudah diskusi dan saya tidak mau ambil keputusan sendiri dan dari beberapa pemain yang ada itu kita akan tentukan siapa pemain yang bagus untuk kita dan tidak ada masalah mau dari Brasil atau dari mana yang penting mainnya bagus dan bisa bantu kita," ujarnya.

Selain tiga pemain asing itu, Leandro menambahkan jika ada satu pemain asing Asia asal Korea Selatan yang akan bergabung dengan timnya mulai Kamis besok.

Pemain tersebut yakni Oh Inkyun yang musim lalu memperkuat Persib Bandung. Inkyun sudah lebih dulu dibocorkan oleh manajemen sebagai rekrutan asing pertama Persipura di musim ini.

"Sudah ada pemain asing Korea yang akan datang disini, jadi masih sisa tiga pemain asing lagi dan kita lagi komunikasi dan saya pikir kalau mereka lebih dulu tiba, lebih cepat untuk kita bekerja," tandasnya. *