Tim Voli PON Papua Bakal Dilatih oleh Pelatih Klub Pro Liga

Nasichudin selaku Pelatih Tim Voli Kota Jayapura yang akan diproyeksikan sebagai Tim Voli Papua pada PON XX/Djarwo

JAYAPURA - Tim voli indoor putra Kota Jayapura yang baru saja mempertahankan gelar juara Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kapolda Cup, bakal diproyeksikan untuk mengisi kerangka tim voli yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Usai juara, tim voli kota Jayapura itu akan menjalani tahap seleksi untuk penambahan pemain dan juga pemusatan latihan menjelang PON.

Tidak hanya itu, tim voli kota yang diproyeksikan menjadi tim voli Papua akan dilatih oleh pelatih yang berasal dari klub kontestan Pro Liga.

"Rencananya pelatih baru yang akan menangani tim nanti yakni pelatih kepala klub voli Bank Sumsel Babel di Pro Liga. Sementara saya ditugaskan untuk menjaring pemain untuk tim PON," ujar Nasichudin pelatih tim voli Kota Jayapura, Minggu (27/1).

Kata dia, nantinya tim yang ia dampingi ini akan menyaring sebanyak 20 pemain untuk di bawa ke pemusatan latihan yang rencananya akan dipusatkan di Jakarta.

"Kalau kemarin saya dengar itu total 20 orang. Untuk masuk tim inti itu 12 orang. Kalau dari kota ada 9 orang dari seleksi 20 orang dan sebagian baru dibawa ke Jakarta," jelasnya.

Disinggung mengenai tak adanya pemain Papua dalam timnya, Nasichudin menegaskan jika seleksi terhadap para pemain sudah mulai digelar dan memang dikhususkan untuk memperkuat tim PON nantinya.

"Kalau kemarin kan kota Jayapura memang kita tidak ada pemain Papua dan kebanyakan kerja di Jayapura dan banyak dari TNI Polri. Sementara ini sudah ada empat pemain Papua yang memang sudah punya penguasaan teknik, mudah-mudahan bisa lolos seleksi," tandasnya. *