Kejurda Voli Piala Kapolda Papua Akan Dipantau Tim Teleskoting untuk Seleksi PON

Salah satu tim peserta yang akan mengikuti kejuaraan daerah voli Piala Kapolda/Djarwo

JAYAPURA - Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli yang memperebutkan Piala Kapolda Papua resmi digelar di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kotaraja, mulai 15 - 25 Januari 2019.

Sebanyak 24 peserta dari 29 kabupaten kota yang mengikuti Kejuaraan tersebut dalam dua cabang yakni voli indoor dan voli pantai (pasir) akan dipantau oleh tim Teleskoting guna masuk dalam ajang seleksi atlet voli PON Papua.

"Kita ada tim teleskoting yang akan memantau kejuaraan ini, karena ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet Volley PON, kita akan seksi sesuai dengan kriteria yang diinginkan," ujar Ketua Panitia, Kombes Pol Jeremias Runtini kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/01).

Dirinya mengaku bangga dengan tingginya animo para peserta daerah yang mengirimkan atlet-atletnya untuk ikut berkompetisi dalam kejuaraan ini.

"Tentunya saya sangat bangga dengan animo daerah yang begitu tinggi, kejuaraan ini bisa diikuti oleh 24 kabupaten kota dari 29 daerah di Tanah Papua, kami sangat mengapresiasi ini," ungkapnya.

Dirinya menambahkan jika pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar Kejurda ini bisa terlaksana dengan maksimal.

"Saya sebagai selaku panitia penyelenggara akan bekerja maksimal untuk menggelar kegiatam ini," tandasnya.

Khusus untuk voli Indoor akan berlangsung di GOR Waringin. Sementara untuk voli pantai akan digelar di Pantai Hamadi Jayapura. *