30 Tim Voli Lolos Screening Piala Kapolda 2019

Suasana Screening Kejurda Bola Voli Indoor dan Pantai Piala Kapolda/Istimewa

JAYAPURA- Sebanyak 30 Tim Voli Indoor dan Pantai dari sejumlah kabupaten kota di Provinsi Papua lolos dalam tahapan screening atau penjaringan turnamen Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Kapolda 2019 yang digelar di Aula Mako Brimob, Kotaraja, Sabtu (12/1).

Adapun tim yang lolos tahapan tersebut di cabang voli indoor putra yakni  sebanyak 16 Kabupaten yang terdiri dari Kabupaten Lanny Jaya, Sarmi, Mamberamo Raya, Timika, Nabire, Biak Numfor, Merauke, Jayapura Kota, Jayawijaya, Deiyai, Keerom, Sentani, Pegunungan Bintang, Mappi, Yahukimo dan Kabupaten Asmat. Sementara di indoor putri sebanyak 4 Kabupaten terdiri dari Kabupaten Jayapura (Sentani), Bovel Digoel, Keroom dan Deiyai.

Untuk cabang voli pantai putra yang lolos sebanyak 6 Kabupaten terdiri dari Kabupaten Jayapura (Sentani), Kepulauan Yapen, Merauke, Mappi dan Kabupaten Biak Numfor. Dan sebanyak 4 tim putri yakni Kabupaten Kepulauan Yapen, Merauke, Biak Numfor dan Kabupaten Jayapura (Sentani).

Sebelum melaksanakan screening (pemeriksaan berkas administrasi pemain) terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan Gigi untuk para pemain baik itu putra dan Putri hal ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti umur para pemain, jangan sampai melebihi batas umur (usia).

Sementara itu, temuan yang didapatkan oleh panitia dalam tahapan tersebut yakni sejumlah pemain tidak hadir yang berasal dari Kabupaten Biak Numfor sebanyak 2 pemain, Boven Digoel 1 pemain, dan Mimika 1 pemain ditolak, karena pemain tersebut tidak hadir pada saat screening.

Kabupaten Nabire sebanyak 4 pemain ditolak, karena pakai pemain dari luar (bukan anak anak yang lahir dan besar di Nabire,). (Selain itu KTP dan KK baru dibuat mendekati pelaksanaan Kejurda) dan Mamberamo raya sebanyak 3 pemain belum hadir dengan alasan transportasi yang belum di dapat untuk menuju Jayapura.

Panitia screening akan memberikan kesempatan dan menunggu sampai siang besok pukul 13.00 WIT, bila tidak hadir maka akan ditolak.

Sekadar informasi, pelaksanaan Kejuaraan Daerah bola voli indoor dan pantai memperebutkan Piala Kapolda Papua, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 25 Januari 2019 di Gedung Olahraga Waringin Kota Jayapura dan Pantai Hamadi. *