75 Kepala Kampung di Windesi dan Nikiwar Wondama Belum Terima Dana Otsus

Masyarakat foto bersama Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat Yan Anthon Yoteni saat melaksanakan reses III DPR PB di Werianggi, Teluk Wondama, Jumat (4/1)/Albert

WONDAMA,- Masyarakat Distrik Nikiwar dan Windesi Kabupaten Teluk Wondama mengaku telah memberikan suara 100 persen kepada Gubernur dan Wagub Papua Barat terpilih, Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani.

Dengan suara itu, masyarakat berharap ada perhatian serius Pemprov Papua Barat kepada mereka yang saat ini berdiam di daerah pedalaman, terutama masalah pembagian dana Otsus.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kampung Werianggi, Demianus Kurube saat menyampaikan aspirasi kepada Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat Yan Anthon Yoteni saat melaksanakan reses III DPR PB di Werianggi, Teluk Wondama, Jumat (4/1).

Berkaitan dengan usulan masyarakat itu, Yoteni mengatakan aspirasi tentang dana otsus akan disampaikan kepada pemerintah.

Terdengar juga kabar langsung dari kepala kampung bahwa 75 kepala kampung belum menerima dana Otsus sudah hampir setahun. Artinya kondisi itu jelas sangat memprihatinkan bagi pembangunan kampung.

Yoteni akan pertanyakan kepada Pemda Wondama dan Pemprov, kenapa dana otsus tidak lancar ke kampung-kampung. Padahal peruntukan dana otsus sangat dibutuhkan masyarakat kampung di Wondama. *