Delapan Puluh Persen Skuad Persipura Bakal Dipertahankan

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano/Andy

JAYAPURA,- Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano, mengungkapkan bahwa menejemen Persipura akan mempertahankan 80% skuad Persipura Jayapura untuk menghadapi Liga 1 tahun 2019 mendatang.

“Delapan puluh persen skuad akan kita pertahankan. Kita akan berikan ruang bagi anak-anak muda kita untuk ditampilkan pada musim depan,” ujar BTM di Kota Jayapura, Senin (17/12) siang.

Dikatakan, pemain-pemain senior seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Ian Kabes akan dipertahankan untuk musim depan.

“Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, dan Ian Kabes akan kami pertahankan. Mereka ini pernah ditawar untuk bermain di club lain tapi mereka menolak karena mereka mau membela tanah ini, tanah yang membesarkan mereka,” ungkapnya.

BTM juga mengisyaratkan akan membeli pemain asia untuk memperkuat Persipura Jayapura pada musim depan.

“Kalau dananya cukup, kita akan rekrut pemain Asia yang berkualitas dengan skil di atas rata-rata,” ucapnya.

Disinggung soal pemain Papua yang sudah meninggalkan Persipura, BTM menegaskan bahwa pihaknya tidak akan merekrut kembali pemain yang telah meninggalkan Persipura.

“Saya kembali sampaikan bahwa kami tidak akan mengambil anak Papua yang bermain diluar Papua. Kalau pelatih mau ambil, saya pecat pelatih,” tegasnya. *