Tanpa Oswaldo Lessa, Persipura Tak Akan Mengalah di Derby Papua

Duel Striker di Laga Derby Papua, Silvio Escobar vs Boaz Solossa/google

JAYAPURA,- Persipura Jayapura akan melakoni laga terakhir kompetisi Liga 1 2018 dengan menjamu saudara mudanya, Perseru Serui di Stadion Mandala, Minggu (9/12) nanti.

Di laga Derby Papua itu, Persipura tanpa didampingi oleh sang pelatih, Oswaldo Lessa yang absen lantaran mengikuti kursus lisensi A Conmebol di Brasil, tanggal 7-16 Desember.

Meski tak bisa mendampingi anak asuhnya, Lessa tetap menginstruksikan agar timnya bermain lepas seperti biasanya guna meraih kemenangan.

"Saya tetap instruksikan tim saya untuk bermain normal. Pertandingan terakhir ini penting bagi kita, dan kita selalu mencari kemenangan," ujar Lessa, Jumat (7/12).

Sementara itu, pelatih kiper Persipura, Alan Haviluddin yang didapuk untuk menggantikan Lessa sementara waktu menegaskan jika timnya tak akan beri bantuan untuk Perseru yang juga menginginkan kemenangan untuk terlepas dari zona degradasi.

"Tidak ada main-main mata, karena pertandingan ini sangat penting untuk kita bisa memperbaiki peringkat di klasemen. Apalagi, sepakbola Indonesia sekarang lagi disorot karena adanya match fixing," tegasnya.

Alan mengungkapkan, jika timnya masih akan bermain seperti biasanya. Tanpa ada perubahan strategi dan juga ciri khas permainan Persipura.

"Untuk strategi tetap sama saja, tidak ada perubahan. Tinggal nanti kita lihat kesiapan pemain siapa yang lebih siap untuk dimainkan," tandasnya. *