Kontak Senjata Di Mbua, Nduga, Satu Anggota Brimob Kena Tembak

Ilustrasi wartaplus.com

JAYAPURA,- Satu Anggota Brimob Polda Papua atas nama Bharatu Wahyu (23)  mengalami luka tembak setelah terjadi kontak senjata saat tim gabungan TNI-POLRI hendak melakukan evakuasi terhadap para korban pembantaian di Distrik Yigi Kabupaten Nduga, Rabu (5/12) sore.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menuturkan saat ini bharatu Wahyu telah berada di RSUD Jayawijaya untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka tembak yang dideritanya.

"Korban dievakuasi dari Kenyam Kabupaten Nduga menggunakan Helikopter milik TNI, sore tadi dan saat ini sudah berada di Wamena untuk menjalani perawatan medis," unjarnya Rabu (5/12) malam.

Kata Kamal, untuk Kondisi Bharatu Wahyu saat ini dalam keadaan kritis setelah mengalami tiga luka tembak yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata di Distrik Mbua saat hendak melakukan upaya Evakuasi.

"Bharatu Wahyu mengalami luka tembak dibagian lengan kanan, bahu kiri dan leher akibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya Di Distrik Mbua," unjar Kamal.

Lanjut Kamal, selain melakukan evakuasi terhadap satu korban luka tembak, pihaknya pun berhasil mengevakuasi satu warga sipil yang menjadi korban selamat dari aksi keji kelompok kriminal bersenjata di Yigi Kabupaten Nduga.

"Selain Bharatu Wahyu, kami juga berhasil mengevakuasi Irawan Maulana (22) karyawan telkomsel yang menjadi korban dari kelompok kriminal bersenjata," terangnya.