Serda Handoko yang Tewas Ditembak KKB Dievakuasi ke Kenyam

Wakapendam XVII Cendrawasih, Letkol Inf. Dax Sianturi/Andy

JAYAPURA,- Jenazah Serda Handoko yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Mbua, Rabu siang dievakuasi ke Kenyam, Ibukota Kabupaten Nduga.

“Prajurit TNI Serda Handoko yang gugur akibat serangan kelompok separatis pimpinan Egianus Kogoya sudah berhasil dievakuasi menuju Bandara Kenyam,” kata Wakapendam XVII Cendrawasih, Letkol Inf. Dax Sianturi kepada wartawan di Kodam XVII Cenderawasih, Rabu (5/12) siang.

Dax Sianturi, mengatakan, korban dievakuasi menggunakan helikopter dari Mbua menuju Kenyam ibukota Nduga dan saat ini berada di pos Kodim 1702 Kenyam Nduga.

“Korban juga sudah dilakukan otopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nduga, dan diketahui korban mengalami luka tembak pada bagian punggung,” ungkapnya.

Rencananya, korban akan diterbangkan ke Timika menggunakan helikopter dan dilanjutkan ke Sorong Papua Barat.

“Kami menyatakan duka sangat mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan kami sangat menyayangkan kejadian ini karena telah gugur prajurit terbaik yang telah mengorbankan nyawanya untuk menegakkan keadilan,” ucapnya.

Serda Handoko adalah prajurit yang bertugas di pos TNI Mbua, dia gugur saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang pos tempatnya bertugas. *