Selain Menjamin Komunikasi, Telkomsel Juga Lakukan Ini untuk Sambut PON XX

Manager Branch Telkomsel Jayapura, Tectony Rachman/Djarwo

JAYAPURA,- Telkomsel Jayapura bakal ikut mendukung penuh perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Selain menjamin jaringan komunikasi, Telkomsel juga akan menyiapkan digital advertising untuk mengkampanyekan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

Diungkapkan Manager Branch Telkomsel Jayapura, Tectony Rachman, pihaknya tentu akan ikut menggaungkan PON XX Papua lewat digital advertising berupa pesan SMS, MMS dan juga melalui akun media sosial milik Telkomsel.

"Untuk mengampanyekan PON akan kita dukung lewat digital advertising, dan ada beberapa akun media sosial dan buzer yang kita kerjasama dan nanti akan kita kampanyekan lewat itu," ujar Tectony, kepada sejumlah wartawan, Selasa (13/11).

"Nah, untuk yang digital advertising yang Telkomsel punya ada beberapa juga seperti SMS broadcast dan LBA (Location Base Advertation). Jadi kalau ada peserta dan penonton lewat satu tempat itu akan tersebar dan mendapat SMS broadcast Telkomsel yang nantinya berupa informasi dan jadwal pertandingan, lokasi venue dan lainnya," tambahnya.

Tectony menuturkan, pihaknya selama ini selalu siap untuk ikut mendukung pembangunan di Papua. Selain itu, ajang PON XX juga akan menjadi invetasi tambahan dengan prospek yang cukup bagus.

"Jelas ini menguntungkan kita juga dan kita sudah berkomitmen untuk mendukung pembangunan di Papua apapun itu. Ini juga kan sebenarnya ada investasi tambahan kedepannya dan kita juga bisa ikut mengembangkan Papua dan ini sudah direncanakan oleh Telkomsel sejak awal tahun," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PT Telkom untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat perhelatan PON XX tahun 2020 mendatang. Seperti misalnya mengantisipasi putusnya kabel optik.

"Kita sudah antisipasi itu dengan Telkom juga bahwa sudah disampaikan dan direncanakan untuk itu, mereka sudah menyiapkan transport cadangan dari IDR (satelit), jadi waktu PON nanti itu ada khusus satu slot untuk back up transport. Jadi nantinya ada khusus untuk event PON. Jadi kita sudah antisipasi dan benar-benar terencana," tandasnya. *