PPP Targetkan Raih Empat Kursi di DPRD Kabupaten Jayapura

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar/Andy

SENTANI,– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura menargetkan dapat meraih empat kursi di DPRD Kabupaten Jayapura pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Target PPP Kabupaten Jayapura untuk pileg 2019 itu yakni satu fraksi di DPRD,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar saat ditemui di Sentani, Jumat (9/11) sore.

Menurut Akbar, target ini sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa waktu lalu.

“Ini sesuai hasil Rapim, bahwa target kita di dapil 1,2,3, dan 4 adalah satu fraksi atau empat kursi di DPRD Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Akbar optimis bahwa PPP Kabupaten Jayapura dapat mencapai target itu karena calon legislatif (Caleg) yang diusung oleh PPP didominasi oleh orangorang muda yang berkompeten.

“Caleg yang maju dari PPP rata-rata di dominasi oleh orang muda dan merata di tiap Daerah Pemilihan (Dapil). Kemudian diisi oleh orang yang berkompeten dan berpengalaman, sehingga kita tetap optimis mencapai target,” jelasnya.

“Ada juga yang sudah pernah menjabat sebagai anggota DPRD sebelumnya, dan sejumlah tokoh perempuan yang cerdas dan berkompeten, sehingga kita tetap yakin bahwa mereka akan dipilih oleh masyarakat karena memiliki trak record bagus,” tambahnya.

Akbar mengaku bahwa untuk meraih suara maksimal di Pileg nanti, pihaknya akan berusaha mendapatkan suara dari kaum milenial.

“Sekarang kan lagi tren kaum milenial, jadi kita berusaha mendapatkan suara dari mereka, karena mereka ini adalah potensi yang cukup besar,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya telah mendirikan Rumah Juang di Pasar Lama Sentani yang dapat menampung aspirasi masyarakat.

“Di situ (Rumah Juang) semua bisa datang dan bergabung, bisa menyampaikan aspirasi atau bertukar pikiran. Teman-teman relawan kita selalu standby di situ untuk menerima aspirasi masyarakat,” tandasnya. *