Kota Sorong Diganjar Sejumlah Penghargaan di Tahun 2018

Sekda Kota Sorong (kanan) saat menyerahkan sejumlah penghargaan kepada Wali Kota Sorong/Ola

SORONG,-Kota Sorong kembali mengukir segudang apresiasi dibawah kepemimpinan Wali Kota Sorong dua periode, Lambertus Jitmau dan Wakil Wali Kota Sorong, Pahima Iskandar. Belum lama ini, Kota Sorong berhasil memperoleh 5 penghargaan terbaik.

Bertempat di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Sorong, Senin (5/11), Sekda Kota Sorong, welly Tigtigweria menyerahkan sejumlah penghargaan tersebut kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong yang disaksikan ribuan ASN.

Wali Kota Sorong usai penyerahan penghargaan menjelaskan bahwa selama ini dirinya, wakil Wali Kota, Sekda dan seluruh perangkat daerah tenggelam dalam kerja kerja kerja dan kerja bagi pelayanan kepada masyarakat. Kota Sorong yang selalu berada di tingkat pertama Indeks Pembangunan Manusia di Provinsi Papua dan Papua Barat, menurut Lambert hanya dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pembangunan yang bertujuan demi kesajahteraan masyarakat.

Jika pun memperoleh penghargaan dari pemerintah Provinsi maupun lembaga terkait mengenai kinerja Kota Sorong, menurut Lambert adalah kerja keras dari perangkat daerah, keterlibatan masyarakat dan peran media massa.

Dirinya berharap dengan diperolehnya penghargaan di tahun 2018, semakin memacu dirinya dan perangkat daerah untuk terus meningkatkan pelayan bagi masyarakat sesuai visi misi Kota Sorong sebagai Kota termaju di pulau Papua.

Adapun penghargaan yang diperoleh yaitu, penghargaan dari Gubernur Papua Barat sebagai daerah terbaik pertama penyelenggaraan pemerintahan daerah, penghargaan Inagra Award 2018 atas apresiasi inovasi pemerintahan dari Lembaga Administrasi Negara, penghargaan tata kelola pemerintahan yang baik, penghargaan khusus Tata Kelola Pemerintahan terbaik di wilayah Timur Indonesia oleh Indonesian Institute For Public Governance dan penghargaan Universal Health Coverage JKN KIS Award oleh BPJS Kesehatan RI.*