Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Hadiri Rapimnas Partai Demokrat

Ilustrasi SBY dan Partai Demokrat/Google

 

JAKARTA,- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 

Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, (10/3/2018).

Dalam rilis yang diterima redaksi wartaplus.com, Jumat (9/3), Rapimnas yang digelar selama dua hari (10-11/3) akan dihadiri lebih dari 10 ribu kader Partai Demokrat dari seluruh tanah air. 

Undangan kepada Presiden Joko Widodo disampaikan awal pekan ini oleh Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara (6/3) lalu. 

Rapimnas Partai Demokrat yang diikuti unsur DPP, DPD, DPC hingga level pengurus anak cabang (PAC) atau setingkat kecamatan seluruh Indonesia ini, akan membahas strategi dan upaya Partai Demokrat dalam Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemenangan Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019. 

Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Fraksi Partai Demokrat tingkat Provinsi dan Fraksi Partai Demokrat di tingkat Kota/Kabupaten se Indonesia juga hadir dalam perhelatan akbar ini. 

Dalam Pilkada 2018, Partai Demokrat bertarung dalam 17 Pilgub, 31 Pilbup dan Pilwalkot. Untuk Pemilu tahun 2019, Partai Demokrat memperoleh nomor urut 14.

"Slogan partai kita adalah Demokrat Siap! Semoga ini adalah tanda semesta alam bagi 

Demokrat sesuai dengan S14P," kata AHY usai penetapan nomor urut parpol peserta Pemilu 2019, 18 Februari malam di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

 “Demokrat siap berjuang bersama rakyat menuju Indonesia yang baik, aman dan adil," sambungnya.

Rapimnas akan diisi pidato dan arahan dari Ketua Umum, Prof. DR Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Kogasma kepada para peserta.

Dijadwalkan dalam Rapimnas ini akan hadir bersama Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) bersama Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Menkumham Yasonna Laoly. [Riri]