Asisten Manager Persipura Bento Madubun

Todd Rivaldo Ferre Pemain Taat Beribadah Buktikan Totalitas Anak Papua Untuk Timnas Indonesia

 Todd Rivaldo Ferre/Indosport.com

JAYAPURA,-Aksi gemilang Todd Rivaldo Ferre bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018 mengundang perhatian publik. Penampilan ciamiknya kerap menyulitkan lawan dengan gocekannya. 

Namun pertarungan Timnas Indonenesia U-19 vs Qatar dalam laga kedua babak Grup A Piala Asia U-19 2018 harus berakhir mengecewakan bagi pencinta sepak bola Indonesia. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/18), Timnas U-19 kalah dari Qatar setelah melalui drama pertarungan 11 gol. Skuat asuhan Indra Sjafri takluk dengan skor 6-5.

Toh Todd Rivaldo Ferre begitu mencolok permainannya pada malam kemarin.Sang pencetak hattrick  ini membuat bangga  Persipura Jayapura.

"Itu bagian dari persembahan atau kontribusi dia buat bangsa Indonesia, itu juga bagian dari bukti totalitas anak Papua untuk Tim Nasional Indonesia, seperti yang juga dilakukan oleh Boaz dan pemain Papua lainnya untuk negeri ini, "ujar Asisten Manager Ridwan Bento Madubun kepada wartaplus.com, Senin (22/10) pagi.

Kata Bento, sebagai tim yang dinaungi oleh Rivaldo sudah tentu kita ikut senang dan bangga, arahan Ketua Umum, Benhur Tomi Mano agar selalu berikan yang terbaik buat negara ternyata diaplikasi dengan baik oleh Rivaldo.  

Taat Beribadah

"Saya juga sudah komunikasi dengan Rivaldo, sesuai arahan manajer, saya akan terus ingatkan agar jangan sampai larut dengan pencapaian saat ini, dia masih sangat muda dan perjalanan karirnya masih panjang. Kebetulan dia termasuk pemain yang baik secara tingkah laku, taat beribadah, anaknya betul-betul takut Tuhan, dia juga humble,"ungkap Bento. Lanjut dia, intinya kita tidak perlu banyak atur, dia bukan tipe pemain yang banyak tingkah, anaknya sangat penurut. 

"Semoga dia akan tetap seperti itu, dan kita berdoa dan dukung terus, saya percaya ini bukan puncak karirnya. Dia akan terus berkembang dan berikan yang terbaik buat Persipura dan Timnas Indonesia,"ujarnya.

Rumakiek

Dikatakan, kita tidak hanya mendukung Rivaldo, tetapi juga ada pemain kita di Timnas juga yaitu Kevin Rumakiek. "Kita harap dia juga bisa diberikan kesempatan untuk buktikan kemampuannya untuk negara. Itu harapan kita, kita tahu bahwa keputusan ada di tangan Pelatih dan kita tidak mau intervensi itu, itu hanya harapan kita saja, kita tahu Pelatih lebih paham yang terbaik untuk Timnas,"ujarnya. *