Filep Wamafma: Narkoba, Miras dan HIV/AIDS Membunuh Anak Papua

Filep Wamafma, Ketua STIH Manokwari/Istimewa

MANOKWARI,- Tokoh muda Byak di Kabupaten Manokwari Filep Wamafma mengingatkan kepada anak- anak usia pelajar dan pemuda-pemudi yang berada di Manokwari untuk menghindari penggunaan Narkoba, minuman keras (miras) dan pergaulan bebas.

Pergaulan bebas dimaksud adalah terhindar dari bahaya HIV/AIDS. Menurut dosen ilmu hukum itu bahwa data saat ini menunjukkan bahwa bahaya HIV/AIDS yang menyerang anak-anak  Papua meningkat, baik remaja, pemuda, dan dewasa.

"Anak-anak Papua harus diselamatkan dari bahaya Narkoba, miras dan terbebas dari HIV/AIDS, sebab kita orang Papua mati banyak dikarenakan masalah ini," kata Filep saat membuka Futsal Cup Distrik Manokwari Timur, Senin sore.

Menurutnya lagi, saat ini anak-anak asli Papua terkontabinasi dengan mengisap lem fox atau aibon, maka masalah ini harus diatasi bersama, maka perang penting pemerintah sangat penting.

Berbicara tentang maraknya masalah lem aibon dan fox, tegas Ketua STIH Manokwari bahwa pemda diminta serius dalam masalah tersebut, sebab kasus mengisap lem ini baru pertama kali dalam sejarah masuk ke Papua.

"Kita harus mencari tahu siapa di balik penyediaan lem kepada anak-anak, sebab kasus lem ini mematikan generasi anak Papua ke depan," pesan calon anggota DPD RI asal Papua Barat ini. *