Meriahkan HUT Kota Jayapura, MJ Gelar Lomba Merajut Noken

Para pelajar yang mengikuti lomba merajut noken di Mall Jayapura, Kamis (8/3)/Riri
JAYAPURA, - Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jayapura ke-108, Mall Jayapura (MJ) menggelar lomba merajut noken yang diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum di Kota Jayapura, Kamis (8/3) siang.
 
Lomba merajut noken untuk tempat ponsel ini cukup mendapat antusias dari masyarakat terutama kaum pelajar dan juga ibu ibu.
 
Marketing Humas Mall Jayapura, Priscilla kepada wartaplus.commenuturkan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT Kota Jayapura ke-108, juga untuk mengajak masyarakat  mencintai dan melestarikan noken sebagai salah satu warisan budaya masyarakat Papua yang telah diakui oleh dunia
 
"Kita harapkan melalui lomba ini dapat mengembangkan talenta dan kreatifitas seni dari para adik adik pelajar agar ke depan bisa lebih baik lagi dan semoga bisa mendatangkan penghasilan di kemudian hari," harapnya.
 
Priscilla juga berharap seni merajut noken ini bisa dijadikan pelajaran ekstrakurikuler di sekolah. Sehingga para pelajar memiliki sarana untuk mengembangkan kreatifitas mereka.
 
Wempit salah seorang juri menuturkan, waktu yang diberikan kepada setiap peserta adalah dua jam.
"Selain ketepatan waktu, kita juga menilai dari kerapihan dan juga kreasi warnanya. Memang dari pihak Mall membebaskan warnanya, cuma yang penting ada logo MJ-nya," jelas Wempit.
 
Salah seorang peserta, Sarah mengaku senang bisa ikut lomba.Apalagi, merajut noken memang jadi rutinitasnya ketika sedang berada dirumah
"Senang. Mudah mudahan saya bisa menang," ujar siswi SMP Paulus Dok V ini.
 
Lomba merajut noken ini, MJ menyediakan hadiah berupa uang pembinaan kepada para pemenang serta piagam untuk setiap peserta.
 
Selain lomba merajut noken, MJ juga menggelar lomba baca puisi untuk pelajar SMP dan lomba menggambar untuk pelajar SD. Serta pameran multi produk dari tanggal 5 - 11 Maret 2018.[Riri]