Di Wamena, Sebuah Mobil Ludes Terbakar Karena Tangki Bocor

Kondisi mobil yang ludes terbakar yang diduga lantaran kebocoran tengki dan tersambar rokok si mekanik/Humas

JAYAPURA,- Diduga mengalami kebocoran tangki sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi PA 1977 BB Selasa (16/10) pagi terbakar di sebuah bengkel yang berada Jalan Hom-hom Wamena Kabupaten Jayawijaya Papua.

Akibat kejadian ini, dua mekanik bengkel yang diketahui Sutoyo (40) dan Jimi Samal (26) mengalami luka bakar dan harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Jayawijaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menuturkan, salah satu dari dua korban harus mendapat perawatan intensif mengingat luka bakar yang dialami cukup parah.

"Sutoyo (40) mengalami luka kabar hampir 90 persen di seluruh tubuhnya sehingga saat ini yang bersangkutan masih dalam penanganan intensif oleh pihak medis, sementara rekanya hanya mengalami luka bakar di bagian paha sebelah kiri," terang Kamal, Selasa (16/10) siang.

Lanjut Kamal, penyebab kebakaran mobil tersebut diduga lantaran tangki mobil tersebut bocor dan meneteskan bahan bakar, di saat yang sama salah seorang korban yang juga sebagai mekanik sedang merokok, sehingga terjadi kebakaran yang diduga disebabkan lantaran percikan rokok.

"Kejadian berawal saat mekanik mengerjakan di bagian bawah mobil dengan menurunkan tangki bensin dan ganti oli yang diduga sambil merokok. Di saat yang sama diduga ada kebocoran tangki dan tersulut rokok sehingga mobil yang sedang diperbaiki atau dikerjakan tersebut mengalami kebakaran," tuturnya.

Kata Kamal, api dapat dipadamkan  satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran pemerintah setempat tiba di tempat kejadian perkara, sementara dalam kasus ini kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. "Sudah ada beberapa orang saksi yang dimintai keterangan termasuk Lekius Jikwa (40) pemilik mobil," ungkapnya. *