STIH Manokwari Serahkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Palu dan Donggala

Bantuan yang akan disalurkan STIH Manokwari kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala/Albert

MANOKWARI,- Pengumpulan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala terus mengalir dari berbagai daerah di Indonesia. Kali ini bantuan kemanusiaan dikumpulkan melalui donasi dari mahasiswa/i dan civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari.

"Donasi dana yang terkumpul oleh mahasiswa di jalan sejak tanggal 9 Oktober 2018 lalu senilai Rp 10 juta dan sumbangan STIH Manokwari sebesar Rp 5 juta, maka total Rp 15 juta," kata koordinator Yunita Burdam, Selasa (16/10) sore.

Dari pengumpulan dana ini, lanjut Yunita mereka membeli barang jadi sesuai laporan anggota STIH di Palu bahwa barang instan.

"Misalnya pampers, pembalut, susu dancow, susu bayi dan mie instan serta ikan kaleng. Bantuan tidak uang tunai, namun dalam bentuk barang," kata Burdam lagi.

Lanjut dia, setelah semua barang dibelanja dan diantar ke Posko bantuan Sulteng di Kodim 1703 Manokwari, sebab pengumpulan bantuan terakhir dan akan dimasukkan ke dalam kontainer untuk disalurkan kepada korban bencana di Palu dan Donggala Sulteng.

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma menjelaskan bahwa, bantuan kemanusian ini bagian dari kepedulian STIH Manokwari bagi korban bencana di Palu dan Donggala Sulteng. *