HUT SMPN 1 Jayapura  Pecah Dengan  Rasa Rindu dan Kembiraan 

Siswa-siswi SMP Negeri I Jayapura Utara sedang mengikuti perayaan ulangtahun sekolahnya/Istimewa

JAYAPURA,-Mengenang masa lalu sekaligus masa keemasan sekolah, alumni angkatan 1963 - 2018 SMPN 1 Jayapura kembali menggelar reuni Kumpul Bareng yang ke dua sejak kepemimpinan Yusuf Rachman Ketua Umum Daspensa periode 2017-2021.

Acara ini dilaksanakan pada Sabtu 29 September 2018 di Halaman sekolah SMPN 1  Dok V Jayapura. Keramainan dan keriuhan terlihat diwajah-wajah siswa, guru maupun ratusan alumni yang  hadir.

Ketua panitia pelaksana, Ir.Iman Juniawal yang juga Wakil Ketua II Dewan Alumni SMPN1 Jayapura, Sabtu (29/9) menjelaskan, ajang reuni ini digelar untuk merajut tali silaturahim yang diagendakan setiap tahun. Kata dia, banyak yang bisa dikenang pada masa putih biru biru tersebut.

“Lewat reuni kita bisa mengenang masa kekonyolan, kesusahan bareng teman dan dag dig dug-nya ketemu mantan. Intinya kita kangen-kangenan di reuni ini. Melepas rasa rindu dan flashback masa SMP,”kata Iman.

Dia juga berharap usai reuni digelar, seluruh alumni semakin kompak dan bisa membuat wadah komunitas alumni bahkan di setiap daerah dan kota seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membina relasi agar silaturahmi terus terjalin.

Reuni seluruh angatan alumni digelar tiap tahun sekali dan ini yang ke dua. “Tujuannya untuk tetap menjaga silaturahim agar selalu terhubung, jadi kita bisa saling membantu minimal mendoakan,”ujarnya.

Acara reuni SMPN 1 Jayapura Alumni 63-18 sangat seru karena panitia menyediakan beberapa games juga donor darah dan gerak Jalan Santai sepanjang 5,5 KM yang diikuti oleh peserta siswa,  kepala sekolah serta dewan guru.*