Punya Tren Positif Kontra Mitra Kukar, Persipura Tak Mau Jemawa

Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera saat sesi konferensi pers jelang laga/Media Officer

JAYAPURA,- Persipura Jayapura akan melakoni laga tandangnya di Markas Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, Senin (17/9) besok. Dalam lawatannya itu, Persipura kembali tak akan diperkuat oleh tiga pemainnya.

Tiga pemain tersebut yakni Gunansar Mandowen dan Yohanis Tjoe yang terkena akumulasi kartu kuning, dan Boas Atururi yang mengalami cedera.

Meski punya catatan positif ketika berjumpa Mitra Kukar, Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera enggan meremehkan kekuatan tim berjuluk Naga Mekes itu. Namun, ia juga mengaku timnya sudah siap tempur menghadapi Mitra Kukar.

"Persipura sudah siap untuk pertandingan besok, tapi kita tahu pertandingan besok akan sulit karena Mitra Kukar bermain di kandang sendiri. Pelatih tim lawan adalah pelatih besar dan penyerang mereka juga jadi top skor," ungkap Amilton dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (16/9).

Sementara itu, gelandang Persipura, Muhammad Tahir yang sebelumnya absen di laga kontra Sriwijaya FC, juga mengaku telah siap untuk melakoni laga tersebut.

"Kami sebagai pemain sudah siap untuk menjalani laga besok, dan kami akan berusaha maksimal untuk merebut tiga poin besok," tandasnya.

Seperti diketahui, Persipura saat ini masih berada di peringkat ke-8 klasemen sementara. Armada tim berjuluk Mutiara Hitam itu, kembali membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi di papan klasemen.

Persipura sendiri, akan diuntungkan dengan kembalinya sang kapten, Boaz Solossa dan Hilton Moreira yang keduanya juga absen di laga kontra Sriwijaya FC, berapa waktu lalu. *