Pimpinan dan Staf BKKBN Papua Barat Minta Maaf Kepada Septinus G. Saa dan Kuasa Hukum Pieter Ell

Surat permintaan maaf dari pimpinan dan staf Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua Barat/Istimewa

MANOKWARI,-Pimpinan dan staf di Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Papua Barat menyampaikan permohonan maaf kepada kepada Septinus Georega Saa terkait penggunaan foto pada Baliho BKKBN Provinsi Papua Barat.  Hal ini dibenarkan Pieter Ell kepada wartaplus.com, Sabtu malam.

Dikatakan, permohonan maaf itu berdasarkan Nomor: 1119/HK.08/J/2018 pada tanggal, 3 September 2018Hal itu juga berdasarkan surat Nomor: 25/SK/PE/VIII/2018 tanggal 24 Agustus 2018 tentang Somasi tim kuasa hukum Pieter Ell atas klien Septinus George Saa. Adapun penjelasan atas permohonan maaf itu disertakan dalam 6 poin di antaranya tentang foto klien George Saa yang digunakan sebanyak 4 foto dalam satu baliho dengan isi pesan “keluarga berencana membangun generasi berprestasi” tanpa ada pesan KB dengan slogan “dua anak cukup” sebagaimana tertuang didalam surat nomor: 25/SK/PE/VIII/2018 tertanggal 20 Agustus 2018.

Alasan meggunakan foto Septinus George Saa, adalah sebegai berikut. A. kami bangga terhadap bapak Septinus George Saa yang menjadi pemenang lomba First Steep to Nobel Physcis pada tahun 2004.

B. bapak Sptinus George Saa salah satu generasi muda Papua yang memiliki motivasi tinggi untuk belajar dan sukses sehingga menjadi contoh dan inspirasi bagi remaja yang ada di Manokwari agar terus meningkatkan pendidikan setinggi mungkin.

Dengan penggunaan foto itu, maka kami pimpinan dan staf BKKBN Provinsi Papua Barat dengan tulus menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Septinus George Saa dan tim kuasa hukum Pieter Ell dan Associates, lalu kami akan pasang iklan permohonan maaf selama tujuh hari di dua media cetak di Papua Barat selama 7 hari,”tulis Drs. Benyamin Lado, Kepala BKKBN Provinsi Papua Barat.*