Tiga Warga Merauke Tewas Saat Bersihkan Sumur Tua

Anggota Polsek Jagebob saat mengevakuasi korban/Humas

JAYAPURA,- Diduga  kekurangan oksigen saat membersihkan sumur tua, tiga warga Kampung Angger permegi Distrik Jagebob Kabupaten Merauke, Senin (3/4) sore ditemukan tewas.

Diketahui tiga korban masing masing yakni Tarjo (25), Duryat (52) dan Adi (19) ditemukan di dalam sumur berukuran diameter 80 cm dengan kedalaman 8 meter. Ketiga jenazah kini telah disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Kampung Angger, Merauke.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jagebob, Ipda Soekirno mengungkapkan ketiga korban diketahui merupakan satu keluarga dan kini kasus tersebut telah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek  Jagebob.

"Kasus ini masih kami dalami diduga ketiganya korban meninggal karena kekurangan oksigen saat membersihkan sumur yang berada di rumah salah satu tetangga korban," singkatnya, Senin (3/9) malam.

Dirinya menerangkan kejadian naas tersebut terjadi ketika salah satu korban atas nama Tarjo (25) hendak membersihkan Sumur tersebut dengan tujuan airnya mau dipakai untuk hajatan. Berselang lima menit kemudian Tarjo meminta tolong lantaran kekurangan oksigen sehingga korban Duryat menyusul korban untuk menyelamatkan Tarjo di dalam sumur, namun naasnya keduanya tidak kunjung naik sehingga korban Adi menyusul ke dalam sumur itu. Tidak lama kemudian korban Adi berteriak meminta tolong lantaran kelelahan karena oksigen di dalam sumur tersebut kurang.

"Salah satu saksi sempat mendengar teriakan minta tolong dari korban Adi sehingga warga langsung berdatangan untuk mengevakuasi namun ketiganya sudah tidak bernyawa, selanjutnya warga melaporkan kepada pihak kepolisian," terangnya. *