Kepala Distrik Irimuli: Situasi Kabupaten Puncak Jaya Aman

Kepala Distrik Irimuli, kabupaten Puncak Jaya, Kire Wonda/Istimewa

JAYAPURA,- Kepala Distrik Irimuli Kabupaten Puncak Jaya,  Kire Wonda mengatakan, Kabupaten Puncak Jaya Aman dan terkendali berkat kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya dan TNI-POLRI dalam membangun kabupaten Puncak Jaya demi terciptanya masyarakat Puncak Jaya yang aman damai dan sejahtera.

Kata Kire Wonda, Kabupaten Puncak Jaya secara umum aman-aman, hanya saja ada sekelompok masyarakat yang belum memahami akan pentingnya pembangunan sehingga mereka melakukan aksi-aksi teror yang merugikan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

 “Aktivitas masyarakat Kabupaten Puncak Jaya pada umumnya aman dan terkendali. Semua perkantoran, anak sekolah, pasar semua berjalan normal. Untuk itu, kami menghimbau agar, Masyarakat di luar kabupaten Puncak Jaya jangan ragu-ragu datang ke Puncak Jaya, disini aman," ungkapnya.

Kire menambahkan, di Kabupaten Puncak sering terjadi perang suku di antara masyarakat Puncak Jaya sendiri, namun perang suku tersebut telah selesai dan permasalahannya telah selesaikan oleh Polres Puncak Puncak Jaya melalui Kapolres Puncak Jaya dan Wakapolres Puncak Jaya, sehingga Kabupaten Puncak Jaya kini telah aman dan damai. *