Ini Tiga Agenda Kerja Utama Kapolda Papua yang Baru

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin (kanan)/Humas

JAYAPURA,-  Setelah menerima tongkat Komando melalui Upacara penyerahan bendera Petaka Rastasamara sebagai Kapolda Papua yang baru Irjen Pol. Martuani Sormin dalam menjalankan tugas barunya akan memberikan titik fokus awal pada tiga tahapan agenda penting di Papua yakni persiapan pengamanan pelantikan Gubernur terpilih, perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pilpres dan Pileg 2019 nantinya.

Hal ini disampaikan Sormin usai menerima tongkat komando dari pejabat Kapolda lama di Mapolda Papua, Kamis (23/8) Sore saat diwawancarai awak media.

Sormin menuturkan, selain menjalankan tiga agenda utama dalam pelaksanaan tugas pertamanya menjabat Kapolda Papua,  dirinya pun menyatakan siap untuk membuat situasi di Papua lebih kondusif lagi termaksud dalam mengedepankan langkah persuasif melalui himbauan, namun juga langkah penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata.

“Mengenai gangguan keamanan sudah menjadi tugas rutin Satuan Tugas di kewilayahan. Itu bukan hal utama, tapi yang menjadi prioritas adalah pelatikan Gubernur terpilih hingga Pesta Demokrasi 2019 mendatang, kiita akan hadapi mereka sesuai dengan tugas-tugas kepolisian. Seorang polisi pasti tahu bagaimana harus bertindak, baik itu secara persuasif maupun dalam hal penegakan hukum,” tambahnya

Disinggung mengenai pengananan korupsi, Martuani mengaku masih akan mempelajari terlebih dahulu. Ia pun berharap adanya dukungan dari semua pihak untuk meberantas tindak pidana korupsi di wilayah setempat.

 “Saya akan pelajari dan mencari tahu lebih dulu. Intinya semua yang mejadi tugas pokok Polda Papua akan kami jalani dengna baik, apakan itu kasus kriminal biasa atau korupsi. Mohon dukungan juga dari rekan-rekan pers,” tutupnya. *